Home / Uncategorized / Anggota Kodim 0731/Kulon Progo Bersihkan Pohon Tumbang

Anggota Kodim 0731/Kulon Progo Bersihkan Pohon Tumbang

Kulon Progo, Kabarno.com – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat sore 3 Januari 2020 di wilayah Kabupaten Kulon Progo menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Pohon tumbang terjadi di wilayah Kecamatan Wates, Sentolo, Pengasih, Panjatan dan Temon, beberapa diantaranya menimpa rumah warga, ada pula yang menimpa jaringan listrik dan telepon.

Atas kejadian tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan TRC Kulon Progo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang wilayahnya terjadi pohon tumbang melakukan pengecekan ke lokasi dan mendata pohon tumbang serta koordinasi untuk segera dilakukan penanganan dan pembersihan. Dari hasil laporan dan pengecekan, pohon tumbang terjadi dibeberapa titik wilayah Kecamatan Wates, Temon, Sentolo, Panjatan dan Pengasih. Bersyukur tidak ada korban jiwa, kerugian material mencapai puluhan juta tupiah.

Petugas BPBD, TRC, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar tempat kejadian selanjutnya melaksanakan evakuasi dan pembersihan batang pohon yang melintang jalan dan menimpa rumah agar jalan dapat dilalui kembali dan bagian rumah yang rusak dapat segera diperbaiki, sehingga rumah dapat ditempati kembali ( asw, swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Jamasan Pusaka Tombak Kyai Manggolo Murti dan Songsong Makutha Dewa di tengah pandemi Covid-19

Jamasan Pusaka Tombak Kyai Manggolo Murti dan Songsong Makutha Dewa di tengah pandemi Covid-19 Samigaluh, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *