Home / PMD / 3 orang dari 178 rapid tes pedagang, pengunjung pasar dan swlayan jalani isolasi

3 orang dari 178 rapid tes pedagang, pengunjung pasar dan swlayan jalani isolasi

Wates, Kabarno.com – Di hari pertama pelaksanaan rapid tes bagi pedagang, pengunjung pasar dan swalayan di Kulon Progo yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kulon Progo pada Selasa, 19 Mei 2020, telah dilakukan sebanyak 178 orang baik dari pedagang dan pengunjung pasar maupun sejumlah swalayan.

“Hari pertama ini kita sudah melakukan pemeriksaan rapid tes masal sebanyak 178 orang, dari pedagang, pengunjung pasar dan karyawan swalayan,” dikatakanJuru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayu Jati melalui rilisnya Selasa, 19 Mei 2020.

Baning menambahkan hasil rapid tes masal hari pertama Selasa, 19 Mei 2020, diperiksa 178 orang terdiri dari pedagang pasar 56 orang dengan hasil Reaktif 1 orang, pengunjung pasar 1 orang dan karyawan swalayan 107 orang dengan hasil Reaktif 1 orang.

“Dari hasil repid tes, Orang dengan hasil reaktif, saat ini dilakukan isolasi mandiri dan selanjutnya akan dilakukan swab test,” jelas Baning.

Baning berharap orang dengan hasiil reaktif tetap disarankan melakukan 6 langkah menghindari covid-19, tetap di rumah aja, menghindari kerumunan, menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan meningkatkan daya tahan tubuh.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Ora nganggo masker ing Girimulyo kon bali

Girimulyo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Girimulyo bersama Kapanewon dan Koramil Girimulyo mulai 14 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *