Home / KANGBARNO / 13 Oktober, Perantau Kulon Progo Jalan Sehat Bersama Pak Hasto

13 Oktober, Perantau Kulon Progo Jalan Sehat Bersama Pak Hasto

Sudah lebih dari 1.000 masyarakat perantau Kulon Progo mendaftarkan diri, mengikuti Jalan Sehat Bersama Pak Hasto. Padahal acara baru digelar pada 13 Oktober 2019 nanti, tapi panitia sudah menerima pendaftar melebihi target.

Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah, Kepala BKKBN, dokter Hasto Wardoyo yang pernah menjadi Bupati Kulon Progo dua periode, dipastikan hadir dalam Jalan Sehat Bersama masyarakat perantau.

Jalan sehat ini, digagas oleh Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP). Inilah wadah yang menghimpun semua paguyuban masyarakat Kulon Progo di perantauan. Tujuannya, selain untuk ikut merayakan HUT Kabupaten Kulon Progo, juga untuk memberi tempat bagi perantau Kulon Progo di Jabodetabek, bersilaturahmi. Apalagi, ada Pak Hasto yang masih menjadi magnet bagi orang Kulon Progo.

“Kita sengaja membuat acara Jalan Sehat Bersama Pak Hasto untuk menyambut HUT Kabupaten Kulon Progo. Tahun ini genap berusia 68. Kenapa mengajak Pak Hasto, ya karena beliau adalah magnet selain mantan Bupati Kulon Progo yang kebetulan baru pindah tugas menjadi Kepala BKKBN,” kata Haji Agus Riyanto, Ketua Umum Bakor PKP.

Sementara itu, dokter Hasto menyakinkan bahwa kegiatan semacam ini akan menjadi lebih bermanfaat jika, tidak hanya bersifat ngumpul-ngumpul, olahraga bareng, dan foto-foto. Bupati Kulon Progo dua periode itu, mengajak agar juga diadakan kegiatan yang bersifat bakti sosial.

“Pada saat event jalan sehat nanti, kita buat bakti sosial. Kita cari masyarakat Kulon Progo yang perlu dibantu secara ekonomi. Pasti ada, sehingga kegiatan Bakor PKP bisa lebih dirasakan oleh mereka yang membutuhkan,” tegasnya saat menemui Panitia Jalan Sehat Bersama Pak Hasto di kantor BKKBN, Halim, Jakarta Timur.

Acara yang semula digelar tanggal 20 Oktober itu, sengaja dimajukan agar momentumnya tidak terlalu jauh dari puncak HUT Kulon Progo. Seperti diketahui, hari jadi Kabupaten Kulon Progo akan ditandai dengan upacara tepat pada Hari Ulangtahun pada 15 Oktober nanti.

“Jadi kalau kita jalan barengnya  tanggal 13 Oktober menjadi pas. Saya tanggal 14 Oktober pasti ada di Kulon Progo untuk besoknya tanggal 15 Oktober ikut upacara. Kalau dulu saya yang  ngundang Bakor, sekarang saya Bakor sama-sama didundang,” kata Pak Hasto berkelakar.

Jalan Sehat Bersama Pak Hasto dipastikan akan melebihi target panitia yang hanya mengajak seribu perantau. Sebab, antusiasme warga Kulon Progo untuk ikut acara ini sangat besar. Tidak hanya yang ada di Jakarta dan sekitarnya, bahkan yang dari Kulon Progo juga siap datang ke Taman Mini.(kib)

About redaksi

Check Also

Dari Nganjir, Mencari Pewaris Keris Mbah Wir

Hari ini, dua hari sebelum tanggal 1 Suro,  saya ingin cerita tentang pusaka orang Jawa. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *