Home / PMD / PMR SMKN 2 Pengasih ngadani donor darah

PMR SMKN 2 Pengasih ngadani donor darah

Pengasih, Kabarno.com – Sejumlah siswa dan guru pada Selasa pagi, 4 Februari 2020 sudah mengantri akan mendonorkan darahnya di kegiatan Palang Merah Remaja SMK N 2 Pengasih ( STM Negeri Wates ) dikatakan Widodo Teguh Saputro SPd Waka Kesiswaan dilokasi Donor Darah.

“Ini merupakan kegiatan rutin dari PMR SMK N 2 Pengasih dengan PMI Kulon Progo, setiap tiga bulan sekali dalam setahun,”

Widodo menambahkan kegiatan Donor Darah yang di gelar hari ini Selasa, 4 Februari 2020 di selenggarakan oleh PMR SMKN 2 Pengasih bekerja sama dengan PMI Kulon Progo merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali, kegiatan ini sudah ke tujuh kalinya.

“Ya kalau yang mendaftarkan.ada 100 an lebih, tetapi yang lolos kurang lebih 40 an pendonor,” tambah Widodo.

Sementara Agus Dwi Setiyawan salah satu siswa SMKN 2 Pengasih yang juga sebagai Panitia Donor dan baru pertama kali mendonorkan daranhnya menuturkan awalnya deg degan rasa takut, tetapi dengan niatan yang ikhlas dan tujuannya ingin mendonorkan jadi tidak takut.

“Semua tergantung dari kita kalau kita sudah merasa takut ya sudah, tetapi niatan kita ada pepatah setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkan,” jelas Agus. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Satgas Covid-19 Kapanewon Kokap laksanakan PPKM Level 4 di Lokasi Obyek Wisata

Kokap, Kabarno.com – Satuan Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *