Perjuangan Tiada Henti, Sabar Tiada Akhir

oleh -10 Dilihat

Badan Keuangan dan Aset (BKAD) Kabupaten Kulon Progo menjadi tuan rumah Pengajian Aparat Sipil Negara (ASN) tingkat Kabupaten di Masjid Agung Kulon Progo. Hadir dalam pengajian tersebut Forkompimda, OPD se kabupaten Kulon Progo.

Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Muh Romdon. Sedangkan mewakili BKAD, bapak Nasip, SE menyampaikan terimakasihkepada seluh hadirin dan mohon maaf dalam menanggapi kehadiran jamaah sekalian.

Sedangkan dalam sambutannya, mewakili bupati Kulon Progo, Arif Sudarmanto, selaku Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan, Hukum dan Politik menyampaikan agar sebelum mengadakan pengajian diadakan belajar bersama baca tulis huruf Al Qur’an agar peserta pengajian memperoleh ilmu yang bermanfaat.

SAB juga mengkritisi tentang sedikitnya kehadiran ASN dalam pengajian ini. Seharusnya bisal lebih banyak dari pada kehadiran sekarang ini. Selain itu SAB Bupati prihatin karena banyak peserta pengajian hanya melihat siapa penceramahnya. Ibarat minum jamu hanya minum jamu beras kencur dan kunir asem, tidak minum jamu paitan.

Penceramah Ustads Wabib Jamil menyampaikan tausiyah dengan topik mengambil kisah kisah dari surat Al Kahfi yang sering dibaca umat Islam pada hari Jumat. Diantaranya kisah Ashabul Kahfi yaitu pemuda yang beriman yang hidup pada keadaan yang tidak mendukung keimanannya sehingga Allah menyelamatkan dengan tidur di gua selama kurang lebih 300 tahun.

Kisah bertemunya nabi Musa dengan Nabi Khidir yang dikmanai dengan kesabaran dalam  menuntut ilmu. Sehingga dalam beribadah dengan prinsip perjuangan tiada henti dan sabar tiada akhir. Dalam penutupnya Ustadz Wabib Jamil berpesan agar kita selalu bersyukur dengan membaca tahmid atas semua nikmat yang diterima dari Allah.(stmj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.