Home / PMD / Latihan bersama Satuan Karya Pramuka Bhayangkara

Latihan bersama Satuan Karya Pramuka Bhayangkara

Wates, Kabarno.com – PMI Kabupaten Kulon Progo, kemarin Sabtu, 8 Februari 2020 bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Kulon Progo memfasilitasi Satuan Karya Pramuka Bhayangkara untuk latihan bersam.

“Ada 23 peserta yang mengikuti latihan bersama, 16 peserta dari anggota Saka Bhayangkara dan 7 peserta dari anggota forpis,” kata Wisnu Rangga Staf Humas PMI Kulon Progo.

Latihan bersama difasilitatori oleh KSR ,TSR PMI Kulon Progo diantaranya Muhammad Ilham, Tio Rivaldi, Prio Maulana, dengan materi yang dipelajari tentang Pertolongan Pertama dengan sub meteri dasar PP, etika dalam menolong, mengenal beberapa kasus yang sering terjadi dan praktek pertolongannya.

Selain itu cara belajar aktif dengan menggali kasus-kasus yang sering terjadi dan ingin dipelajari membuat suasana belajar semakin menyenangkan dan mudah dipahami, tambah Wisnu.

Salah satu peserta yang mengikuti latihan bersama menuturkan bahwa dirinya merasa senang dan sangat bermanfaat dengan harapan bisa diterapkan dalam kehidupan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Wakhid Hasyim Bendungan Wates melibatkan tiga kendaraan roda dua

Wates, Kabarno.com – Kecelakaan lalu lintas karambol terjadi pada Rabu, 3 Maret 2021 sekitar pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *