Jemuah Tengah Wengi, Pawone Pak Ran Kobong

oleh -81 Dilihat
oleh

Kebakaran kembali terjadi. Kali ini dapur dan sebagian rumah di wilayah Jatimulyo, Girimulyo Kulon Progo. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 6 Juli 2018 sekitar pukul 01.00 WIB.

“Atas laporan warga Jumat 6 Juli 2018,   pukul 01.00 WIB, telah terjadi kebakaran dapur dan sebagian rumah milik warga Jatimulyo Girimulyo,” kata Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman kepada Kabarno.com.

Setelah mendapat laporan, Forkompimcam juga melakukan pengecekan di lokasi kebakaran. Diketahui, kebakaran menimpa dapur dan rumah milik Warga Jatimulya berinsial Ran.

Pak Ran menuturkan, tengah malam mendengar suara percikan api seperti suara bambu yang terbakar. Lalu,  mencari sumber suara dan mendapati dapur sudah terbakar. Ia membunyikan kentongan sebagai tanda minta bantuan memadamkan api.

Tapi  karena peralatan yang sekadarnya, dapur ludes  sedang sebagian rumah juga ikut terbakar. Api baru benar-benar berhasil dipadamkan pukul 03.00 WIB. Selanjutnya, pagi harinya, korban melaporkan kejadian ini pada yang berwajib.

Akibat kebakaran ini, diduga berasal dari tungku yang masih ada baranya. Bara yang terkena angin itulah pemicu kebakaran. Menurut taksiran korban , dari bangunan dapur dan sebagian atap rumah yang terbakar, kerugian mencapai  Rp 16.000.000.  Sementara cengkeh kering 3 karung dengam berat total 1 kwintal, ikut terbakar. Jadi total kurugian diperkirakan mencapai Rp 25.000.000.

Kapolsek Girimulyo mengingatkan agar warga berhati-hati, apalagi selama musim kemarau, kebakaran mudah terjadi. Ia menginformasikan di wilayah Girimulyo sudah dua kali terjadi kebakaran: di Pendoworejo dan  di Karanggede Jatimulyo. (yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.