Home / KANGBARNO / Hari Ini TK Pertiwi Ekokapti Kulur Siap Jadi Juara
Para guru dan wali murid, saat melakukan perisapan sebelum lomba.

Hari Ini TK Pertiwi Ekokapti Kulur Siap Jadi Juara

Hari itu, Minggu, 10 Februari 2019. TK Pertiwi Ekokapti meraih Juara dua pada lomba drumband  tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Saat itu, predikat yang berikan drumband TK Pertiwi Ekokapti adalah Juara dua  paramanandi untuk classmen pemula dan Juara 2 Mayoret tingkat DIY.

Bertempat di GOR Pangukan, Sleman drumband yang dilatih oleh Kak Fani dan Kak Aldi ini, memang tampil membanggakan. Dan, hari ini, 1 Maret 2020, drumband TK Pertiwi Ekokapti kembali berlaga di tingkat DIY.

Sejak pulang dari lomba dan menjadi runner up di tahun lalu, latihan tetap terus dilakukan anak-anak TK Pertiwi Ekokapti. “Meskipun pernah mendapatkan juara namun di setiap membuat program awal tahun tetap dituangkan dalam  rencana semester 1 dan dua,” kata Sumartini, S.Pd Aud, Kepala TK Pertiwi Ekokapti.

Setiap hari Selasa, tambahnya, setelah kegiatan belajar mengajar, para personil drumband berlatih, sebagai bagian ekstrakulikuler yang menjadi unggulan di TK tertua yang berdiri sejak tahun 1972 itu.

Di Tahun ajaran 2019/2020 Ekstra drumband sudah menjadi kegiatan rutin tiap hari selasa setelah kegiatan KBM . Masih  Kak Fani sebagai pelatih utama, antusiasme anak-anak semakin besar mengikuti latihan.

Dengan telaten Kak Fani mengajar anak anak TK yang usianya masih antara empat sampai enam tahun. Anak anak pun senang dengan kegiatan memukul alat musik drumband. Dengan musik sena drum, bass drum, simbal bahkan belira, ternyata bisa mengurangi kebiasaan anak anak memukul meja di kelas.

“Anak selalu menanyakan kapan ekstra drumbandnya bu guru, kapan Kak Fani datang bu guru. Mereka sepertinya ingin segera  bermain musik drumband. Dengan riang gembira menyambut kedatangan pelatih drumband dan mengikutinya dengan senang hati. Bu gurupun menjadi ikut semangat mendampingi anak anak  yang terlihat sumringah,” ungkap Agustin Purnomo Dewi, S. Pd, salah seorang guru pendamping anak-anak TK Pertiwi Ekokpati.

Setiap latihan, para orangtua murid juga ikut senang karena anak-anaknya memiliki bakat dan berani ikut bermain drumband.

Sementara itu, Pemerintah Desa Kulur pun  ikut andil dalam memeriahkan Kegiatan drumband, terutama sebagai salah satu pemberi dana penyelenggaraan kegiatan TK Pertiwi Ekokapti sekaligus yang menaungi TK Pertiwi Ekokapti Kulur.

Dengan bekal latihan yang cukup, serta pengalaman menjadi juara 2 di tahun lalu, putra-putri TK Pertiwi Ekokapti siap tampil dalam Lomba Drumband  di Gor Pangukan, Sleman, hari ini.

Kontingen drumband TK Pertiwi Ekokapti, membawa mayoret 2 anak, paramanandi 20 anak, beserta pembawa bendera 12 anak.  Mereka didampingi pelatih utama Kak Fani beserta Kepala TK dan guru guru TK Pertiwi Ekokapti.

Tidak kurang 150 wali murid ikut dalam rombongan ini sebagai supporter. Pagi ini, tiga bis dikerahkan untuk mengangkut rombongan menuju Sleman.

“Dengan persiapan yang matang baik latihan, kostun, akesoris drumband, make up dan terutama mental, kami siap bertanding,” tutur bu Agustin yang dibenarkan oleh guru pendamping lainnya seperti bu Suwarti, bu Intan Berliana Murti, dan bu Nasirah

Semua persiapan dilakukan  dengan semangat kerjasama baik guru maupun wali murid bergotong royong.

Nanti, tambah bu Agustin, setelah lomba anak-anak akan diajak rekreasi. Untuk menghilangkan lelah dan letih setelah kegiatan lomba drumband anak-anak akan melaju ke Jogja Eksotarium.

“Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung TK Pertiwi Ekokpati selama ini. Kegiatan ini juga dapat terlaksana atas kekompakan keluarga besar TK Pertiwi Ekokapti Kulur baik itu Pihak Desa Kulur, Komite sekolah, Kepala TK, guru,  pelatihnya, wali murid dan terutama anak didik,” demikian kata Kepala TK Pertiwi Ekokapti.(agt)

 

 

About redaksi

Check Also

4 Ndinten Malih Sahabat Ngopi-Sedulur NKS Baksos Ing Kokap

Empat hari lagi, Bakti Sosial (Baksos) akan digelar komunitas Sahabat Ngopi dan Sedulur NKS. Bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *