Home / PMD / Camat Nanggulan bukak pasar kang wus mati

Camat Nanggulan bukak pasar kang wus mati

Nanggukan, Kabarno.com – Pasar Jangkang yang berada di Pedukuhan Lengkong, Desa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo merupakan pasar desa yang dijamannya cukup kondang di Masyarakat Donomulyo dan sekitarnya, namun setelah terjadi kemajuan pasar tersebut mati total tidak ada kegiatan, dikatakan Duana Heru S, Camat Nanggulan kepada Kabarno.com tadi malam Jum’at, 22 November 2019 disela sela menyaksikan wayang kulit.

” Pasar Jangkang sewaktu jaman dulu merupakan pasar yang sangat ramai dikunjungi oleh warga Nanggulan, namun dengan perkembangan jaman pasar tersebut sempat mati.”

Duana menambahkan berdasar sesepuh setempat dinamai pasar Jangkang ditempat tersebut tumbuh dengan pohon Jangkang yang sangat besar, oleh warga pada jamannya tempat jual beli hasil bumi warga di namai Pasar Jangkang.

Dengan ditandai dengan penyerahan tokoh wayang Permadi yang di terima Dalang Ki Sudarman ( Ki Darmo Gandul ) harapannya Pasar Jangkang akan ramai dan barokah, sekaligus melestarikan pasar tradisional.

Hadir dalam acara peresmian Pasar Jangkang di Pedukuhan Lengkong Desa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, Forkopimcam Kecamatan Nanggulan,Kepala Desa Donomulyo, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan.warga masyarakat Donomulyo dan sekitarnya. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Bantu Petugas Posko Ops pengamanan Ketupat Progo 2021

Wates, Kabarno.com – Momen Hari Raya Idhul fitri 1442 tahun 2021 liburan tahun baru merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *