Bupati Kulon Progo Buka Safari Taraweh

oleh -108 Dilihat
oleh

Tadi malam, Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo, engawali safari taraweh di aula DPRD Kulon Progo. Dibuka oleh Bupati Hasto Wardoyo,  bertindak sebagai Iman dan penceramah adalah  KH. Rofiudin M Lutfi Hakim,S.Ag dari Temon.

Lebih kurang 250 jamaah, ikut dalam safari taraweh Pemkab Kulon Progo itu. Selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, juga Ketua DPRD, Akhid Nuryati, Forkompinda, serta seluruh SKPD di lingkungan Pemkab.

Akhid Nuryati dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan ini, jangan hanya dijalani sebatas seremoni saja. Namun dimaknai sebagai konsolidasi rohani dengan harapan dilakukan bergilir, terus-menerus untuk mencapai ketaqwaan dan keimanan dengan menjalankan ibadah secara ikhlas dan disiplin.

Sementara Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo  atas nama pemerintah kabupaten   mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Kegiatan ini, tambahnya sudah digelar secara rutin pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan pembukaan safari taraweh, Bupati Hasto  juga ikut berduka atas terjadinya aksi radikalisme dan tetorisme yang terjadi akhir-akhir ini. Aksi itu, menurutnya sangat tidak manusiawi sehingga ia berharap, yang mendapat musibah dapat diberi kekuatan dan ketabahan.

Pemerintah Kabupaten, Polres serta TNI Kabupaten Kulon Progo akan terus saling bahu-membahu untuk menciptakan kondisi terkendali. Agar tidak terjadi apa-apa di Kulon Progo. “Apalagi ditahun politik ini kita harus bisa menjaga situasi yang harmonis, aman dan nyaman. Intinya bahwa kita tidak kemaruk, apabila mendapat rezeki jangan terlalu melepas nafsunya dan harus bisa menahan diri,” tegas Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo.(yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.