Home / KANGBARNO / Warga Gunung Rawas Sentolo Gotong-royong Bantu Warga Isolasi Mandiri

Warga Gunung Rawas Sentolo Gotong-royong Bantu Warga Isolasi Mandiri

Sentolo, Kabarno.com – Warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri tidak akan didiamkan begitu saja. Sebab, warga di sekitarnya, akan langsung turun tangan, bergotong-royong, tembayatan ikut meringankan beban, dengan membantu logistik. Itu pula yang terjadi di Gunung Rawas, Sentolo.

Setidaknya ada tiga warga Pedukuhan Gunung Rawas, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo yang terpapar Covid-19, yang warganya dengan suka rela membantu kebutuhan sehari-hari buat mereka yang terpaksa isolasi mandiri.

“Maturnuwun dateng warga ing Pedukuhan Gunung Rawas, ingkang sampun paring bantuan dumateng keluarga kula,” kata salah satu warga yang terpapar Covid kepada Sukarni Dukuh Gunung Rawas melalui pesan whatsapp Kamis, 17 Desember 2020.

Warga masyarakat bergotong royong memenuhi kebutuhan warga yang terpapar Covid-19. Setiap hari dilakukan dengan cara warga yang membantu dalam bentuk apapun di antar dan di taruh di kursi yang sudah disediakan oleh keluarga yang terpapar Covid-19.

“Gotong royong memenuhi kebutuhan warga ini dilakukan sudah lama, yakni tradisi gotong royong dari nenek moyang,” jelah Kadus Gunung Rawas.(yah)

About redaksi

Check Also

Membayangkan Kulon Progo Punya Pabrik Semen

Ingatan saya mundur ke masa kecil, saat saya masih kanak-kanak. Simbah-simbah saya cerita, di dekat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *