Home / PMD / Vaksin Covid-19 hari ini tiba di Kulon Progo dan dijaga ketat

Vaksin Covid-19 hari ini tiba di Kulon Progo dan dijaga ketat

Wates, Kabarno.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo pada Rabu, 27 Januari 2021 menerima 5.480 dosis vaksin tahap pertama, penerimaan ini dikawal ketat oleh Polda DIY, Polres Kulon Progo dan jajaran Kodim 0731/ Kulon Progo langsung dari Dinas Kesehatan DIY.

“Hari ini kita telah menerima 5.480 dosis vaksin tahap pertama, selanjutnya pencanangan vaksinasi dilakukan besok Jumat,” terang Sri Budi Utami kepada wartawan Rabu,27 Januari 2021.

Vaksin Covid-19 sebanyak 5.480 dosis yang akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan Kabupaten Kulon Progo. Pelaksanaan pendistribusian berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.

Pencanangan vaksinasi akan dilakukan di RSUD Wates. Sebanyak 10 tokoh di Kulon Progo meliputi Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Perwakilan Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, Perwakilan Agama Kristen, Katolik, Hindu dan Budha disiapkan untuk mendapat vaksinasi perdan.

“Kemudian kita tambah juga dari kelompok tenaga kesehatan, diawali Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Utama RS rujukan Covid-19 di Kulonprogo dan perwakilan organisasi profesi. Namun tetap kita prioritaskan yang 10 tokoh dulu, mengingat jatah vaksinasi non tenaga kesehatan itu hanya 10 orang,” jelas Budi.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

TAGANA Kapanewon Samigaluh divaksin Covid-19

Samigaluh, Kabarno.com – Sebanyak 19 anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *