Home / PMD / Tomy dan Fatih siswa SMPN 5 Yogyakarta pasang alat tanda kebencanaan.

Tomy dan Fatih siswa SMPN 5 Yogyakarta pasang alat tanda kebencanaan.

Alat hasil rekayasa siswa SMPN 5 Yogyakarta, dan sudah mendapat rekomendasi dari BPBD DIY, tadi siang Kamis, 11 April 2019 telah di Pasang di bukit Klepu, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, dikatakan Ariadi Kalak BPBD Kulon Progo sewaktu dikonfirmasi Kabarno.com.

“” Tadi siang telah di pasang EWS di wilayah Klepu Banjararum Kalibawang, yaitu alat hasil rekayasa / karya ilmiah mas Tomy dan mas Fatih siswa SMP N 5 Yogyakarta.”

Ariadi menambahkan alat yang dipasang itu untuk mendukung sain teknologi kegiatan kesiapsiagaan, ternyata dunia pendidikan telah melakukan riset, ini menunjukan bahwa kebencanaan sudah masuk dalam kurikulum pendidikan.

” Itu merupakan suatu trobosan yang faktual dalam dunia pendidikan, shingga kesiapsiagaan sudah dumulai sejak dini.”

Sementara Hepi Eka Nugraha Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kulon Progo, mengatakan Pemasangan EWS tadi siang dilakukan oleh siswa SMPN 5 Yogyakarta dalam rangka uji alat yang mereka buat, sebagai kelengkapan untuk mengikuti kompetisi sain teknologij.

Pemasangan EWS yang dilakukan siswa SMPN 5 Yogyakarta juga didampingi Relawan JPM, KSB Arum Manunggal, Tagana, BPBD Kabupaten Kulon Progo, dan alat yang dipasang tersebut telah mendapat rekomendasi dari BPBD DIY. ( yah )

,

About yadi haryadi

Check Also

Ratusan warga tiga Kalurahan di Kokap datangi Puskesmas

Kokap, Kabarno.com – Antusias warga di Kokap untuk mengikuti vaksin cukup bagus. Setelah dibukanya vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *