Home / PMD / Kang Sumar warga Margosari 9 tahun lungo, bali diterke Dinas Sosial Surabaya

Kang Sumar warga Margosari 9 tahun lungo, bali diterke Dinas Sosial Surabaya

Sembilan tahun lamanya Kang Sumar 50 tahun, Warga Karangtengah Kidul, Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo meninggalkan asalnya ke Surabaya Jawa Timur, diinformasikan Bhabinkamtibmas Bripka Sunu Prastyajati Kamis, 11 April 2019.

” Ya kemarin Rabu, 10 April 2019 sekitar pukul 15.00 wib, warga masyarakat, Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan Puskesmas 2 serta Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo, mengantar seorang warga, karena mengalami gangguan ODGJ ke RS. Ghrasia Yogyakarta.”

Sunu menambahkan selaku bhabinkamtimas Desa harus bertanggung jawab dan mencarikan solusi terbaik, apabila ada permasalahan warga yang membutuhkan bantuan, dan tentu saja dilakukakan secara bersama sama dengan perangkat desa serta masyarakat.

Sementara Kepala Desa Margosari dihubungi secara terpisah mengatakan terkait warganya yang di antar ke RS. Ghrasia Yogyakarta dikarenakan selama 9 tahun pergi meninggalkan rumah ke Surabaya Jawa Timur.

Menurut salah satu petugas Dinas Sosial Surabaya Jawa Timur,Akan tetapi rumah penderita ODGJ tersebut sudah rata tanah sehingga tidak memungkinkan untuk ditinggali.
Selain itu keluarga orang tersebut juga sudah berada diperantauan di Sumatera dan Jakarta.

Dikarenakan selama kepergian orang tersebut menurut keterangan petugas dari Dinsos bahwa kurang lebih selama 4 tahun orang tersebut diobati dan diberi pembinaan oleh Dinsos Surabaya.
Karena dianggap sudah layak untuk kembali ke masyarakat.

Akan tetapi rumah penderita ODGJ tersebut sudah rata tanah sehingga tidak memungkinkan untuk ditinggali, dari hasil koordinasi Pemerintah Desa, warga Masyarakat dan Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo, maka orang tersebut di bawa Grhasia untul tinggal semntara dan melanjutkan pengobatan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Wakhid Hasyim Bendungan Wates melibatkan tiga kendaraan roda dua

Wates, Kabarno.com – Kecelakaan lalu lintas karambol terjadi pada Rabu, 3 Maret 2021 sekitar pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *