Home / PMD / SUGRIWO SUBALI nanti malam tampil di Alwa

SUGRIWO SUBALI nanti malam tampil di Alwa

Wates, Kabarno.com – Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menyemarakan Hari Jadi Ke 68 Kabupaten Kulon Progo nanti Jum’at malam Sabtu, 18 Oktober 2019 akan menampilkan Sendratari Sugriwa Subali di Alun Alun Wates, yang didukung ratusan penari, kata Wruhantoro Kepala Bidang Seni Adat dan Tradisi Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo.

” Sendratari Sugriwo Subali menjadi bagian dari Menoreh Art Festival 2019, salah satu sendratari yang menjadi kebanggaan dan keunggulan kita adalah Sugriwa Subali.”

Wruhantoro menambahkan Pergelaran tsendratari yang didukung ratusan seniman-seniwati di Kulon Progo dikemas menarik dan mewah supaya mampu mengajak penonton ikut dalam alur cerita.

Di tempat terpisah Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo Wiharso berharap sendratari Sugriwo Subali bisa memberikan dampak positif bagi pelestarian kebudayaan di Kulon Progo.

” Saya yakin, apabila sendratari ini dikemas secara baik akan berdampak pada dunia pariwisata, Seni budaya yang ada di Kabupaten Kulon Progo sangat banyak dan beragam, ini kekayaan yang harus kita lestarikan.” tambah Pak Tejo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Novida Kartika Hadi : Warga Sebokarang Wates bikin bangga dengan swadaya cor blok jalan

Wates, Kabarno.com – Anggota Komisi C DPRD DIY Novida Kartika Hadi bangga pada warga Rt …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *