Sebulan Jelang Hari Bhayangkara, Polsek Kokap Reresik Masjid

oleh -92 Dilihat
oleh

Kembali, bhakti sosial digelar Kepolisian Sektor Kokap, Kulon Progo. Bersama-sama TNI dan masyarakat Kokap, kegiatan sosial ini, menjadi rangkaian menyambut Hari Bhayangkara, 1 Juli nanti.

Menurut Kapolsek Kokap, AKP Satrio Arif Wibowo, bhakti sosial bagi Polri bukan hal baru. Ini adalah upaya mendekatkan diri dengan masyarakat luas. “Ini bentuk kepedulian dari aparat kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kecamatan terhadap masyarakat,” jelas Kapolsek Kokap di tengah Baksos, kemarin, Jumat 8 Juni 2018.

Kegiatan sosial kali ini, menyasar sejumlah tempat. Terutama melakukan bersih-bersih tempat ibadah, serta jalan jalan di wilayah Kokap yang selama ini dianggap rawan. Tempat ibadah yang menjadi fokus Baksos adalah Masjid Al Mustaqim Krengseng, Hargorejo, Kokap.

Selain didukung personil Polsek Kokap, bersih-bersih masjid juga dibantu Koramil Kokap, Pemerintah Kecamatan Kokap, serta masyarakat dusun Krengseng, Hargorejo. Semua tampak guyup-rukun, membersihkan masjid yang selanjutnya akan menjadi tempat Safari Tarawih tingkat kecamatan.

Menurut Rosidi, Kepala Dusun Krengseng, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang selama Ramadhan banyak melakukan aktivitas di masjid. Ia menuturkan, kerja bhakti meliputi membersihkan seluruh area masjid: nyapu halaman dan dalam masjid, mengepel bagian dalam dan luar,  membersihkan tempat wudlu, serta membersihkan lingkungan masjid.(yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.