Home / PMD / Obyek wisata di Kokap terapkan protokol kesehatan

Obyek wisata di Kokap terapkan protokol kesehatan

Kokap, Kabarno.com – Setiap hari Sabtu dan Minggu obyek wisata di Kulon Progo masih tetap banyak dikunjungi para pengunjung. Hal itu sangat mudah untuk penyebaran virus Corona. Namun pihak Pengelola bekerjasama dengan TNI, POLRI dan warga masyarakat tetap mengingatkan kepada para pengunjung yang tidak mentaati protokol kesehatan.

“Kami setiap Sabtu dan Minggu selalu melaksanakan patroli dan penertiban protokol kesehatan dilaksanakan secara gabungan dengan melibatkan TNI, POLRI TIM SAR setempat untuk memberikan himbauan,” diinformasikan Serka Maryanta Babinsa Hargotirto belum lama ini.

Sasaran patroli gabungan dilaksanakan di obyek obyek wisata yang wilayahnya memiliki destinasi wisata selalu melaksanakan pemantauan terutama pada hari libur. Pengunjung dan pedagang asongan obyek wisata di Waduk Sermo, Kalibiru dan Pule Payung Kapanewon Kokap menjadi sasaran operasi tersebut.

Kapolsek Kokap AKP Sujarwo selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga melalui Babinsa Bhabinkamtibmas mengatakan dalam operasi tersebut masih kedapatan pengunjung yang tidak memakai masker dan ada juga yang tidak memperhatikan jaga jarak atau berkerumun.

“Masih ada para pengunjung yang tidak mentaati protokol kesehatan, jelas kami himbau agar mereka tetap mentaati protokol kesehatan,” jelas Kapolsek.

Petugas kami memberikan himbauan agar para pengunjung yang melanggar mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Disampaikan oleh tim, bahwa beberapa hal terkait protokol kesehatan selama pandemi, yang harus selalu ditaati yakni rajin cuci tangan dengan sabun, memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan serta membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat.

Sebagai wujud kepedulian terhadap warga dan upaya pencegahan penularan Covid-19, pada kesempatan ini tim gabungan membagikan masker secara gratis kepada pengunjung yang tidak bermasker, untuk segera dipakai.(asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

ABKP Ikut Pasarkan Batik Lokal Kulon Progo

Pengasih, Kabarno.com – Alumni Bopkri Kulon Progo (ABK) semua lulusan baik Sekolah Dasar, SMP, SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *