Home / PMD / Nyadran Agung Pemda Kulon Progo tahun iki ora ana

Nyadran Agung Pemda Kulon Progo tahun iki ora ana

Wates, Kabarno.com – Nyadran Agung yang biasanya di laksanakan di Alun Alun Wates tiap tahunnya untuk tahun 2020 ini di tiadakan yang di sebabkan adanya wabah Covid-19.

“Semua kegiatan yang ada di semua Instansi Pemerintah ditunda atau di batalkan, untuk Kundha Kabudayaan ( Dinas Kebudayaan ) Nyadran Agung tahun 2020 di tiadakan,” kata Untung Waluyo Kepala Kundha Kabudayaan Kulon Progo saat di temui Kabarno.com belum lama ini.

Untung menambahkan pembatalan Nyadran Agung ini sesuai dengan Instruksi Gubernur DIY, tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19 serta sesuai surat edaran Bupati Kulon Progo nomor 440/1197

“Jadi tidak mungkin kita memaksakan warga untuk berkumpul dalam kegiatan Nyadran Agung di bawah ancaman wabah COVID-19 sehingga kami sepakat kegiatan ini ditiadakan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ir. RM. Astungkoro, M. Hum, mengusulkan untuk kegiatan Nyadran Agung 2020, dana dapat digeser untuk kegiatan lain, seperti penanganan antisipasi Covid-19 di Kulon Progo. Nantinya Kundha Kabudayaan Kulon Progo dapat mengkomunikasikan ke Kundha Kabudayaan DIY terkait penggunaan dana tersebut.( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Polsek Girimulyo patroli Kamtibmas cegah kriminalitas

Girimulyo, Kabarno.com – Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kegiatan patroli Polsek Girimulyo, Polres Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *