Home / PMD / Lima Warga Tapen Hargomulyo diduga keracunan hidangan rapat RT

Lima Warga Tapen Hargomulyo diduga keracunan hidangan rapat RT

Sedikitnya ada 5 Warga Pedukuhan Tapen, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, diduga keracunan hidangan saat rapat rutin RT di Pedukuhan Tapen, diinformasikan Babinsa Desa Hargomulyo, Koptu Sugianto saat mendampingi pengecekan Kesehatan dari Puskesmas Kokap I, kepada Kabarno.com Senin, 11 Maret 2019.

” Warga Pedukuhan Tapen RT 5, 6 dan 7 pada hari Sabtu malam 9 Maret 2019, menyelenggarakan rapat rutin, yang datang kurang lebih 50 orang, setelah berembuk kemajuan Pedukuhan Tapen, hidangan berupa Nasi kotak dan hidangan lainnya disajikan untuk pertemuan rutin.”

Selesai pertemuan saat itu tambah Sugianto pada Minggu sore, 10 Maret 2019, sedikitnya ada 5 warga yang merasakan mual mual, mutah dan diare berkelanjutan, atas inisiatif warga ke lima orang tersebut dibawa ke Puskesmas Temon I untuk mendapatkan pertolongan,dan kemudian menyusul warga yang laindi periksakan ke klinik kesehatan terdekat.

Penyebab warga keracunan diduga setelah makan hidangan saat pertemuan, untuk memastikan sisa hidangan di bawa Petugas Puskesmas kokap I untuk selanjutnya di bawa hari ini Senin, 11 Maret 2019, ke laboratorium kesehatan yang ada di Yogyakarta. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pemilik Kendaraan Bermotor Wajib Lakukan Iuran Jasa Raharja

Wates, Kabarno.com – Pemilik kendaraan bermotor itu wajib untuk membayar iuran Jasa Raharja. Sebab iuran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *