Home / PMD / Kudu apal Pancasila, calon manten nembe diijabke

Kudu apal Pancasila, calon manten nembe diijabke

Wates, Kabarno.com – Untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan Indonesia Pancasila Bhineka Tunggal Ika undang-undang Dasar 1945 dan NKRI serta mensosialisasikan 3 mantra Kementerian Agama moderasi beragama kebersamaan umat dan integrasi data KUA Kapanewon Wates berusaha membuat inovasi, kata H.Zamroni.S.Ag.M.Si, Minggu, 2 Februari 2020.

” Untuk mewujutkan dan menanamkan rasa nasionalisme kebangsaan dan cinta tanah air untuk memperkokoh NKRI serta untuk menepis paham radikalisme intoleransi dan terorisme sebutan untuk menjawab kegelisahan bahwa tidak sedikit dari generasi muda milenial bangsa kita yang tidak hafal dengan Pancasila.”

Pak naib menambahkan oleh karena itu sebagai prasyarat pernikahan di KUA Wates wajib menghafalkan Pancasila, ats permintaan calon pengantin dan pada hari Minggu, 2 Februari 2020 dianggap tanggal bulan dan tahun cantik tadi pagi diadakan upacara dengan tajuk memupuk rasa nasionalisme menuju perkawinan yang sakinah.

Sebagai petugas upacara Pimpinan upacara H.Zamroni.S.Ag.M.Si Kepala KUA Wates, Komandan upacara Aipda Moch. Imamudin Bhabinkamtibmas Kalurahan Giripeni, penghafal Pancasila Dewi Setyaningsih binti Ngamijo , dengan Farid Ridwan Bin Muh Amri dari Kepulauan Batam.

Dan dihadiri Kapolres Kulon Progo, di wakili Kasat Binmas AKP Sutarno.SH. Kepala Kemenag H. Ahmad Fauzi , SH. Panewu Kapanewon Wates di wakili Jawatan Sosial , Drs Waluyo, Danramil 01 Wates di wakili Peltu Wiradal, Kapolsek Wates di wakili Kanit Binkamsa Iptu Landung, SH, Kepala KUA Kapanewon Wates , H.Zamroni.S.Ag.M.Si, Mantan wakil Bupati Kulon Progo H.Drs Mulyono. Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tamu undangan kurang lebih 200 orang. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Kembangkan dan Perkuat BUMDes, UMKM, juga Pengrajin di Sleman

Sleman, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melakukan pengengembangan memperkuat BUMDes, UMKM, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *