Home / KANGBARNO / Enjang Meniko Bu Akhid Ngrawuhi Baksos KPDJ  

Enjang Meniko Bu Akhid Ngrawuhi Baksos KPDJ  

Selama dua hari berturut-turut, komunitas Kulon Progo di Jabodetabek, menggelar Bakti Sosial. Lokasinya ada enam. Hari pertama, Sabtu, 28 Desember 2019, tempat yang dipilih adalah Desa Demen dan Ngestiharjo.

Bakti sosial KPDJ dilanjutkan hari ini, Ahad, 29 Desember 2019. Semua berkumpul di Balai Desa Kaligintung, Kecamatan Temon.

Baksos yang menyasar empat lokasi ini, dipimpin langsung oleh Bupati KPDJ yang baru, Edy Wesptog dan Wakil Bupati KPDJ, Heri Rudi. Semua terlihat guyup dan rukun, membantu sesama.

Pada penyelenggaraan Baksos hari ini, terlihat lebih isimewa karena dirawuhi Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo, Akhid Nuryati. Selain ingin terlibat langsung, Bu Akhid juga memberikan support kepada anak-anak muda KPDJ.

Menurut Edy Westprog, Baksos ini terselenggara karena peranan semua anggota KPDJ di seluruh Jabodetabek. “Jangan dilihat nilainya. Jangan pula dianggap ini sebagai keinginan untuk pamer. Baksos adalah kewajiban kita semua,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Heri Rudi. Wakil Bupati KPDJ itu mengungkapkan bahwa anggota KPDJ merasa memiliki ikatan yang kuat dengan kampung halamaan, jadi selalu peduli.

“Baksos itu, sudah seperti nafas kami. Bukan kali ini saja, karena baksos adalah tradisi rutin KPDJ walaupun tidak jarang, nilainya tidak besar-besar amat,” ungkap Heri yang juga tokoh anak muda dari Desa Plumbon.

Barangkali benar yang diungkapkan Heri Rudi. Komunitas KPDJ memang memiliki tradisi yang kuat dalam urusan berbagi. Mereka mengumpulkan dana dari yang sangat kecil, lalu digabungkan di tiap Koordinator Wilayah KPDJ. Setiap menggelar event, KPDJ juga selalu menyediakan kotak amal, yang mampu mengumpulkan dana cukup besar.(yan)

About redaksi

Check Also

Saat Mas Anies & Kang Emil Bertemu Ditemani Teh Botol Sosro

Tadi pagi, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *