Home / PMD / Dolanan anak RA Babussalam Galur wakili Kulon Progo ke tingkat DIY

Dolanan anak RA Babussalam Galur wakili Kulon Progo ke tingkat DIY

Wates, Kabarno.com – Ajang Kreatifitas Seni dan Olahraga ( AKSERA ) 2019 yang diselenggaraka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo pada Sabtu, 2 November 2019 telah menghasilkan 6 RA untuk mewakili lomba AKSERA tingkat DIY, kata Esti Nurwahyuningsih A.Ma Ket Panitia AKSERA diseusai menyerahkan tropy kejuaraan.

” kami sudah berhasil menseleksi 6 perlombaan di Ajang Kreasi Seni dan Olahraga ( AKSERA ) 2019, untuk mewakili Kabupaten Kulon Progo ke Ajang Kreasi Seni dan Olahraga tingkat DIY.”

Esti menambahkan lomba AKSERA ini bertujuan untuk memupuk bakat, menumbuh kembangkan serta agar ada rasa kebersamaan baik anak dan pembimbing RA selain itu juga mencari prestasi yang rencananya akan di kirim ke tingkat DIY.

Hasil AKSERA yang diikuti 6 cabang diantaranya, Takhid, Senam anak soleh, Melukis dengan jari, Paduan Suara, serta Dolanan anak, untuk lomba dolanan anak juara 1 diraih RA Babussalam, juara ke 2 diraih RA Masyitoh Janten, juara 3 RA Masyitoh 2 Sindutan Temon.

Untuk lomba enam anak sholeh
juara 1 diraih RA Masyitoh 2 Sindutan, Temon, juara 2 diraih RA Muslimat Bendungan, dan juara 3 diraih RA Masyitoh Sarigono, untuk Lomba Paduan Suara ( koor ) juara 1 diraih RA Masyitoh Taruban, juara
2 diraih RA Muslimat Bendungan dan juara 3 diraih RA Ngestiharjo Wates.

Untuk lomba tahfidz Putri Juara 1 diraih RA Masyitoh Ngestiharjo, juara 2 diraih RA Masyitoh Janten dan juara 3 RA Masyitoh Taruban, untuk Lomba Tahfidz Putra Juara 1 diraih RA Masyitoh Ngestiharjo, juara 2 diraih RA Masyitoh Janten dan juara 3 diraih RA Muadz Bin Jabal.

Untuk lomba Da’i Kecil Putra Juara 1diraih RA Pereng, Juara 2 diraihRA Masyitoh Klangon dan Juara 3 diraih RA Masyitoh Janten Temon, untuk Lomba finger painting Juara 1 RA Muslimat Bendungan, Juara 2 diraih RA Babussalam, dan Juara 3 diraih RA Masyitoh Sungapan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Panewu Kokap serahkan logistik ke Ponpes Nurul Qur’an

Kokap, Kabarno.com – Para santri Pondok Pesantren Nurul Qur’an Tejogan, Hargorejo, Kokap, Kulon Progo yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *