Home / PMD / Bendung Kamijoro diresmikan Presiden

Bendung Kamijoro diresmikan Presiden

Sentolo, Kabarno.com – Bendung Kamijoro, yang berada di Dusun Kaliwiru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa, 31 Desember 2019 diresmikan Presiden H. Ir. Joko Widodo.

” Bendung Kamijoro sudah selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat. Bendungan yang dibangun di aliran Sungai Progo ini sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan.”

Presiden sewaktu meresmikan Bendung Kamijoro didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Bupati Bantul dan Bupati Kulon Progo.

Bendungan ini digadang-gadang menjadi multifungsi di Kabupaten Kulon Progo, yang memberikan manfaat mengairi lahan pertanian di Kabupaten Bantul dan meningkatkan kapasitas tanam, serta bermanfaat bagi persediaan air di Kulon Progo.

Presiden berharap agar masyarakat memanfaatkan Bendung Kamijoro dengan sebaik-baiknya, agar petani hidup lebih sejahtera, masyarakat disekitarnya pendapatan juga meningkat, dengan mengembangkan area di kiri-kanan Bendungan tersebut menjadi obyek wisata.

Peresmian Bendung Kamijoro ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan Prasasti oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dilanjutkan dengan peninjauan Bendungan tersebut. ( asw, swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Wakhid Hasyim Bendungan Wates melibatkan tiga kendaraan roda dua

Wates, Kabarno.com – Kecelakaan lalu lintas karambol terjadi pada Rabu, 3 Maret 2021 sekitar pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *