Ayo, Besok Malam Sholat Gerhana di Masjid Jombokan

oleh -158 Dilihat
oleh

Gerhana bulan total, esok hari,  31 Januari 2018, menjadi peristiwa tak biasa. Selain gerhana bulan total, kejadian itu, sekaligus memberi pralambang buat umat manusia. Belum jelas benar pertanda apa yang dikirim alam, namun setiap peristiwa besar adalah awal peristiwa besar lain yang masih misterius.

 

Umat Islam Jombokarto atau Jombokan, menyambut gerhana bulan total, dengan ajakan sholat gerhana. Takmir Masjid Al Istiqomah juga sudah memberi surat edaran untuk ikut sholat sunah yang akan dilaksanakan ba’dha isyak.

“Sholat gerhana akan dipimpin oleh Ustadz Lukman Irfangiyanto. Mudah-mudahan ini bukan pertanda buruk buat kita semua, oleh karena itu, kita berdoa dan melakukan sholat gerhana,” kata Kusmargono, salah seorang Pengurus Masjid Al Istiqomah Jombokan.

Ajakan sholat gerhana memang tersebar luas sejak beberapa hari lalu. Ajakan juga disampaikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Melalui Majelis Tarjih dan Tajdid, PP Muhammadiyah mengeluarkan maklumat tentang sholat gerhana.

Seperti diketahui, esok hari, seluruh wilayah di Indonesia akan mengalami gerhana bulan total. Gerhana akan mulai berlangsung dari pukul 18.48 WIB yang menimpa sebagian wilayah Lalu gerhana total berlangsung pada pukul 19.52 WIB hingga mencapai puncak pada pukul 20.30 WIB. Gerhana total akan berakhir di pukul 21.08 WIB.(kib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.