Home / PMD / Asisten Pemerintahan dan Kesra serahkan rumah hasil bedah rumah FPKP

Asisten Pemerintahan dan Kesra serahkan rumah hasil bedah rumah FPKP

Wates, Kabarno.com – Forum Peduli Kulon Progo ( FPKP ) yang di dukung SDIT dan SMPIT Wates, Guyon Maton Kulon Progo ( GMKP ), Sedulur Oleng Kulon Progo ( SOKP ), Lungsus Lovers, serta warga msyarakat Pedukuhan Kali Kepek, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, melaksanakan dan telah menyelesaikan bedah rumah Mbah Wayem, ujar Bimo Prasetyo SH kepada Kabarno.com saat penyerahan bedah rumah Minggu, 8 Desember 2019.

” Terimakasih kepada pendukung kegiatan bedah rumah milik Mbah Wayem, tanpa dukungan SDIT dan SMPIT Wates, Guyon Maton Kulon Progo ( GMKP ), Sedulur Oleng Kulon Progo ( SOKP ), Lungsus Lovers, serta warga msyarakat dan para donatur tentu saja tidak akan terwujut.”

Bimo menambahkan FPKP berdiri 2017 hingga tahun 2019 ini telah membangun rumah layak huni sebanyak 21 rumah, yang tersebar di wilayah Kulon Progo, terkait bedah rumah Mbah Wayem menghabiskan dana sekitar Rp. 25.000.000,- Dua Puluh Lima Juta Rupiah.

Mbah Wayem warga Pedukuhan Kalikepek, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, menderita sakit lumpuh sudah bertahun tahun dan ditemani adiknya yang mempunyai riwayat ODGJ oleh karenanya FPKP bersama para donatur membikinkan rumah yang layak.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kulon Progo Jumanto SH mengapresiasi kepada Komunitas Forum Peduli Kulon Progo ( FPKP ) yang telah ikut mendukung program pemerintah dengan gotong royong bedah rumah dan setiap rumah di biayai oleh Komunitas serta dikerjakan hanya dua minggu. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Di Sleman : Meski Hari Minggu Jasa Raharja tetap salurkan santunan korban kecelakaan lalu lintas

Sleman, Kabarno.com – Santunan sebanyak Rp. 50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *