Amergi Mbah Mar Kesupen Nyipet Geni Bibar Nggodok Banyu Wau Ndalu

oleh -82 Dilihat
oleh

Mbah Mar masih sedih. Di usianya yang menginjak 62 tahun, warga Nanggulan Kulon Progo ini justru menghadapi cobaan berat: daleme kobongan, Jumat, 6 Juli 2018, dinihari tadi.

Tidak ada yang bisa diperbuat oleh Mbah Mar selain menyesali kejadian itu.  Dengan sisa duka, ia mengisahkan peristiwa malang ini. “Rumongso kulo wingi sonten nggodok banyu, lha ngerti-ngerti wau dalu kiro-kiro jam kaleh welas, kulo digugah tonggo-tonggo nek griyo kulo kobong. Kulo ditulungi tonggo-tonggo sumingkir,” katanya dengan sisa sedih.

Sejumlah saksi menuturkan, malam itu warga sedang Siskamling saat jam menunjuk di angka sekitar pukul 00.05 WIB.  Melihat asap api di rumah milik warga,  para peronda berusaha membangunkan pemilik rumah, untuk diselamatkan karena api makin besar berkobar.

Camat Nanggulan, Duana Heru Supriyanta, langsung dilapori soal peristiwa ini, tadi pagi. Laporan tersebut langsung diteruskan ke pihak lain seperti Koramil dan Polsek Nanggulan. Dan, segera saja, semua pihak, termasuk Forkompimcam mendatangi lokasi serta memberi bantuan untuk memperingan musibah yang dialami Mbah Mar. (yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.