Home / PMD / Warga Secang Sidomulyo rebutan banyu

Warga Secang Sidomulyo rebutan banyu

Pengasih, Kabarno.com – Puluhan warga masyarakat Pedukuhan Secang, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo siang tadi Minggu, 6 Oktober 2019 berebut air bersih, dikatakan Mbah Tukinem warga Secang saat di temui Kabarno.com dilokasi.

” Menika sami mendet banyu, sauger wonten tangki mlebet ing Dusun mriki sedaya warga sampun mboten sranta, anggenipun sami nyuntak banyu ing jligen ingkang sami beto saking griya.”

Mbah Tukinem menambahkan sebenarnya warga Pedukuhan Secang, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih mengalami kekurangan air bersih sudah lebih dari empat bulan namun warga bertahan menghandalkan mata air yang berada di aliran sunga Pendem yang jaraknya kurang lebih 5 Km dari Pedukuhan Secang.

Sementara Siko Jeminah Koordinator Alumni angkatan 1992, SMP Negeri 3 Pengasih menuturkan melihat dengan mata kepala sendiri trenyuh, begitu bantuan air bersih datang warga langsung berebut.

Untuk itu dari Alumni SMP Negeri 3 Pengasih akan berusaha untuk mencarikan bantuan air bersih, dan di rencanakan dalam waktu dekat ini di bantu air bersih sebanyak 8 tangki, hanya terkendala armada angkutan, yang di sebabkan bebarengan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Lima Calon Lurah Banjaroyo Kalibawang Siap Menang Siap Kalah

Kalibawang, Kabarno.com – Sebanyak Lima Calon Lurah Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo siap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *