Home / PMD / Warga Menguri Hargotirto Kokap bangun gubuk kanggo isolasi Mandiri

Warga Menguri Hargotirto Kokap bangun gubuk kanggo isolasi Mandiri

Kokap, Kabarno.com – Kang Iran bekerja di Tangerang dan belum lama ini mudik ke Kampung halamannya di Menguri, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

“Meski dinyatakan sehat oleh Petugas Kesehatan dari Tangerang, Kang Iran, yang merupakan warga pendatang di Pedukuhan Menguri, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri,” diinformasikan Serka Maryanta Babinsa Kalurahan Hargotirto kepada Kabarno.com Senin, 20 April 2020.

Maryanto menambahkan untuk isolasi mandiri di gubug yang dibuat di pekarangan rumah miliknya, Kang Iran sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid 19.

“Tolong tetap melaksanakan isolasi diri selama 14 hari penuh, demi keselamatan diri sendiri, keluarga, tetangga dan warga Pedukuhan Menguri, mengingat saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan semakin meluas,” jelas Pak Babinsa.

Panewu Kokap Sadikan dihubungi terpisah mengatakan sebaiknya Dukuh dan warga segera mencari rumah atau gedung untuk dijadikan sebagai tempat isolasi dan karantina, apabila ada warga yang terpapar Covid 19, lebih mudah dalam penangannya. (asw, yah)

About yadi haryadi

Check Also

Di Sleman : Meski Hari Minggu Jasa Raharja tetap salurkan santunan korban kecelakaan lalu lintas

Sleman, Kabarno.com – Santunan sebanyak Rp. 50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *