Home / PMD / Satu Rumah dan Satu Masjid di Wonogiri, Sidoharjo, Samigaluh terancam longsor

Satu Rumah dan Satu Masjid di Wonogiri, Sidoharjo, Samigaluh terancam longsor

Samigaluh, Kabarno.com – Sabtu, 10 April 2021 sekitar pukul 13.30 wib telah terjadi tanah longsor di wilayah RT 16/06 Pedukuhan Wonogiri, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Dan mengancam satu rumah satu Masjid.

“Hujan lebat terjadi dari pagi hingga siang yang mengakibatkan tebing longsor dan mengancam satu rumah dan Masjid,” dikatakan Dukuh Wonogiri Sarmanto Sabtu, 10 April 2021.

Tebing setinggi 25 meter dengan panjang 15 meter ambrol dengan ketebalan lebih dari 3 meter yang berada di RT 16/06 Pedukuhan Wonogiri, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Sehingga jalan Bendo Banjaroyo, Kalibawang menuju Wisata Suroloyo tertutup longsoran. Selain itu rumah milik Suhabit dengan jumlah keluarga 4 jiwa dan masjid terancam longsor.

Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto dihubungi koresponden Kabarno.com melalui Babinsa Bhabinkamtibmas membenarkan pada Sabtu, 10 April 2021 telah terjadi tanah longsor dan mengancam satu rumah serta Masjid. Longsoran juga menutup jalan Kalibawang – Wisata Suroloyo.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sidoharjo bersama warga Pedukuhan Wonogiri, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh melaksanakan gotong royong sehingga untuk roda dua bisa lewat,” tambah Heru.(ayu,yah)

 

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Kecelakaan Lalu lintas di Bojong Panjatan melibatkan kendaraan roda dua dan Mobil

Panjatan, Kabarno.com – Senin, 3 Mei 2021 sekitar pukul 12.15 wib terjadi kecelakaan lalu lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *