Home / PMD / PTD sosialisasikan rumah isolasi

PTD sosialisasikan rumah isolasi

Pengasih, Kabarno.com – Setelah selesai melaksanakan rapat paripurna DPRD Kulon Progo, salah satu anggota DPRD Kulon Progo Pancar Topo Driyo Reses ke 2 di situasi pandemi Covid-19 di wilayahnya dengan mensosialisasikan rumah isolasi.

“Sengaja lokasi reses di depan rumah isolasi dan posko covid Kalurahan Pengasih, harapannya supaya masyarakat sekitar dan warga yang belum mengetahui rumah isolasi agar mengetahui dan peka untuk bergotong royong,”

Pancar menambahkan warga sekitar rumah isolasi peka dan membantu memberikan bantuan ataupun donasi kepada warga yang diisolasi, dimaksud agar yang diisolasi tidak keluar mencari kebutuhan hidup, supaya tidak mengalami kegagalan dalam proses pengisolasian diri sekaligus memberikan edukasi tentang keberadaan posko.

Pancar menuturkan Posko merupakan tempat pencegahan dan pemantauan covid-19 Kalurahan pengasih, kita ketahui wabah ini belum tahu kapan berakir oleh karena itu mari bersama menyesuaikan dan beradaptasi dengan virus tersebut, dengan catatan protokol kesehatan harus dilaksanakan seperti sering cuci tangan, memakai masker dan pola PHBS.

Sementara itu pancar juga menyampaikan penutupan masa sidang yang kedua menghasilkan beberapa Perda yang ditetapkan diantaranya, cadangan pangan, pembangunan keluarga. Untuk keputusan DPRD Kulon Progo dengan menetapan Wakil Bupati Kulon Progo sisa masa jabatan 2017-2022, Rekomendasi terhadap LKPJ bupati 2019, Rekomendasi terhadap, LHP BPK 2019, Rencana kerja tahun 2021dan rekomendasi terhadap kemudahan Investasi Daerah.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Pengguna Jalan Wakhid Hasyim Bendungan Wates kapok karena melanggar prokes

Wates, Kabarno.com – Satgas penanganan Covid-19 Kapanewon Wates bersama TNI, POLRI tak segan segan menindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *