Polres Kulon Progo Bubarkan Remaja Tongkrongan Malam Hari

oleh -65 Dilihat

Kulon Progo, kabarno.com – Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan Satreskrim Polres Kulon Progo pada hari Kamis 25 Mei 2023 melaksanakan patroli anak anak yang nongkrong di luar batas jam belajar masyarakat di Wilayah Kulon Progo.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan upaya pemutusan mata rantai aksi kejahatan jalanan dengan  memberikan himbauan dan pemahaman kepada para anak anak yang sering nongkrong sehingga tidak mengarah kepada hal yang negatif,” kata Iptu Triatmi Noviartuti Kasi Humas Polres Kulon Progo melalui rilisnya Jum’at 26 Mei 2023.

Lebih lanjut Novi mengatakan hal ini akan sering dilaksanakan untuk menghindari terjadinya mabuk-mabukan, narkoba atau bahkan terjadinya tindak kejahatan.

Dalam kesempatan ini Satreskrim melakukan penggeledahan terhadap anak -anak nongkrong yang di kawatirkan membawa sajam dan alat-alat lain sebagai sarana tawuran antar tongkrongan atau genk karena berdasarkan informasi yang ia dapat, para anak anak tersebut  kerap kali nongkrong di wilayah Wates untuk merencanakan sesuatu.

Petugas dari satreskrim Polres Kulonprogo pada saat berada di tongkrongan juga melakukan pengeledahan terhadap tas maupun jok sepeda motor namun tidak menemukan, barang-barang yang berpotensi menjadi pemicu tindak kejahatan, seperti sajam, miras dan lain lain.

Tim buser langsung memberikan himabauan  kepada para pemuda yang masih berstatus pelajar agar tidak keluar rumah terlalu malam. Petugas juga membubarkan  kepada anak muda yang masih nongkrong, untuk segera pulang kerumah  masing-masing karena waktu sudah larut malam dan untuk menghindari tindak kejahatan. Karena ada dua pilihan manjadi pelaku atau korban kejahatan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Kulon Progo AKP Rakhmat Darmawan di sela kegiatan mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari .

“Setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya,” kata Kasat.(yah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.