Home / PMD / PKL SMKI Yogyakarta ditarik dari DAS Sentolo Kulon Progo

PKL SMKI Yogyakarta ditarik dari DAS Sentolo Kulon Progo

Sentolo, Kabarno.com – Sejumlah siswa siswi SMKI Yogyakarta yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama satu bulan di Damarwulan Art Studio dari 8 Maret hingga 8 April 2021.

“Sebamyak 6 siswa siswi kompetensi seni tari selama 1 bulan mereka diberikan bekal berupa materi berbasis proyek dari pelatihan tari anak, pembuatan accesories tari, rias busana dan manajemen produksi. Proyek terakhir dalam program PKL di DAS mereka membuat pentas uji laboratorium,” dikatakan Fandi salah satu siswa PKL Sabtu, 10 April 2021.

Pimpinan Damarwulan Art Studio, Herida Damarwulan berharap program ini menjadi ajang siswa untuk saling ” tukar kawruh ” berdiskusi dan implementasi.
Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Suwantoro,S.Pd Pembimbing PKL SMK N 1 Kasihan bahwa program di DAS akan menjadi sebuah pijakan siswa dalam memahami dunia industri, dan berharap kerjasama dengan dunia industri semacam ini terus untuk dikembangkan mengingat perkembangan positif yang signifikan dari siswa setelah mengikuti program PKL, salah satunya dengan pentas uji laboratorium seperti di Damarwulan Art Studio.

Sementara itu pemerhati dan juga pegiat budaya Aris Cristian Widodo memberikan motivasi kepada siswa siswi SMK N 1 Kasihan (SMKI Yogyakarta) dan juga siswa DAS agar pandai mencari peluang / pasar dan berkarya sebaik mungkin dalam ranah budaya Nusantara.

“Ojo golek jenang, nanging golek o jeneng luwih dhisik,” katanya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Kecelakaan Lalu lintas di Bojong Panjatan melibatkan kendaraan roda dua dan Mobil

Panjatan, Kabarno.com – Senin, 3 Mei 2021 sekitar pukul 12.15 wib terjadi kecelakaan lalu lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *