Home / PMD / Ngunjuk Teh sinambi wisata ing Ngargosari Samigaluh

Ngunjuk Teh sinambi wisata ing Ngargosari Samigaluh

Samigaluh, Kabarno.com – Minggu, 1 Desember 2019 Dinas Pariwisata DIY bersama Pemerintah Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Atraksi Budaya Gerakan Ekowisata, kata Camat Samigaluh Triyanto Raharjo kemarin siang di Ngargosari.

” Desa Ngargosari salah satu Desa di Kecamatan Samigaluh yang telah sadar akan potensi yang dimiliki warga Desa Ngargosari yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY.”

Pak Camat menambahkan Dinas Pariwisata DIY dalam hal ini Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan “desaku” dan pemerintah Desa Ngargosari menyelenggarakan atraksi budaya ekowisata desa ngargosari.

Dalam acara itu ditampilkan tradisi tata cara minum teh ala Ngargosari. Teh disajikan dengan menggunakan teko dan gelas dari bambu dengan gula aren disajikan terpisah. Perkebunan Teh di Tritis menjadi salah satu potensi wisata di Desa Ngargosari selain bukit Proman, Widosari dan lainnya.

Sementara Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo Wiharso di Kabupaten Kulon Progo banyak potensi wisata baik alam, budaya dan produk olahan yang secara serius mulai digarap. Keterlibatan generasi muda sangat nampak pada keikutsertaan para finalis dimas dan diajeng Ngargosari dalam aacara tersebut, bahkan merekalah yang mendesign dan bertanggung jawab pelaksnaan kegiatan tersebut.

” Untuk bisa maju kita harus punya mimpi, kalau Ngargosari pingin maju, harus punya mimpi.” tambah Pak Bupati. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Anak Autis dan Lansia di Kulon Progo Dapat Bantuan Sembako Dari Kejati DIY

Wates, Kabarno.com – Dua Panti Autis dan Panti Lansia di Kabupaten Kulon Progo menerima bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *