Home / KANGBARNO / Hari Pertama Taraweh, Masjid Jombokan Penuh

Hari Pertama Taraweh, Masjid Jombokan Penuh

Sejak menjelang isha’  Masjid Al Istiqomah Jombokan sudah ramai. Suasana Ramadhan, sangat terasa. Teraweh hari pertama, jamaah meluber hingga di serambi. Sementara, seperti biasa, anak-anak riuh, memberi warna tersendiri.

Setelah shoat isha’ taraweh digelar dalam suasana khusuk. Terlihat tidak ada yang meninggalkan tempat sholat. Hingga akhir taraweh, baru berebut meninggalkan masjid. Tinggal beberapa orang yang bersiap tadarusan.

Hari pertama taraweh di masjid Jombokan, Tawangsari, Pengasih, Kulon Progo, memang semarak. Jamaah masih bersemangat menyongsong hari pertama bulan suci Ramadhan. “Ya biasa kalau hari pertama, masjid masih penuh. Nanti, pelan-pelan, makin ke depan barisannya,” kata Lekjo, salah seorang jamaah sholat tarareh sambil bergegas meninggalkan masjid.

Memang, suasananya tidak berubah. Masih seperti ramadhan-ramadhan tahun sebelumnya. Tapi ada yang membedakan ramadhan tahun ini di Masjid Jombokan. Sebab, kini, bangunan masjid terlihat megah. Masjid tertua di tlatah Tawangsari ini, memang belum lama rampung dipugar. Jadilah, ada kemegahan yang membuat semangat taraweh di hari pertama, ikut meningkat.

Sepanjang satu bulan ke depan, masjid Jombokan, masih akan ramai oleh jamaah. Gairah beribadah, bertambah. Juga di saat sholat subuh, yang biasanya hanya berisi beberapa orang saja. “Setiap bulan puasa, sholat berjamaah di masjid memang meningkat,” kata Matsilo, salah seorang muazin yang rajin ikut sholat shubuh berjamaah.(mg)

About redaksi

Check Also

Hasil Turnamen Sahabat Ngopi Cup, Ini Bibit Bulutangkis Kulon Progo dari Perantauan

Gelaran Turnamen Bulutangkis Sahabat Ngopi II selesai digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu kemarin. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *