Home / KANGBARNO / Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Tuksono Kebakar

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Tuksono Kebakar

Tadi malam, jam setengah dua, tanggal 23 Mei 2018, peristiwa kebakaran melanda. Sebuah rumah milik  warga Pedukuhan Karang, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo, hangus diduga akibat konsleting listrik.  diterangkan Bagas pemuda setempat.

“Sewaktu para pemuda sedang meronda dan membangunkan orang untuk nersantap saur, dari kejauhan terdengar suara minta tolong,” kata Bagas, salah seorang pemuda yang dini hari itu masih bangun.

Bagas bersama teman-temannya menghampiri suara minta tolong yang ternyata karena rumah terbakar. Sebagian pemuda menghubungi pihak yang berwajib dan sebagian pemuda serta warga yang terbangun memadamkan api dengan alat seadanya.

Tidak terlalu lama mobil kebakaran dari Pemda Kulon Progo datang dan dengan cepat api bisa dipadamkan, dengan waktu kurang lebih setengah jam, diduga kebakaran rumah tersebut akibat konsleting listrik.

Untuk sementara kerugian belum bisa ditafsirkan, yang jelas rumah korban ludes. Jumlah jiwa yang menghuni ada dua orang, semua korban selamat. Saat ini, korban diungsikan di tempat saudaranya yang lebih aman. Bantuan juga berdatangan. Dari Tagana Kulon Progo berupa beras, mi instan dan lauk serta peralatan rumah tangga seadanya.(yad)

About redaksi

Check Also

Hasil Turnamen Sahabat Ngopi Cup, Ini Bibit Bulutangkis Kulon Progo dari Perantauan

Gelaran Turnamen Bulutangkis Sahabat Ngopi II selesai digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu kemarin. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *