Home / PMD / BPSPAM TIRTO MANUNGGAL Pedukuhan Wareng, Desa Donomulyo gawe sumur bur

BPSPAM TIRTO MANUNGGAL Pedukuhan Wareng, Desa Donomulyo gawe sumur bur

Nanggulan, Kabarno.com – Kekurangan air bersih di wilayah Kabupaten Kulon Progo sudah dirasakan oleh warga, namun warga Pedukuhan Wareng, Desa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten tidak merasakan kekhawatiran dengan adanya kekurangan air, dikatakan salah satu anggota BPSPAM Tirto Manunggal Sakir tadi siang Senin, 7 Oktober 2019 kepada Kabarno.com dilokasi pembuatan.sumur bur.

” Pancen leres, ing Pedukuhan Wareng yih kekirangan banyu, nanging sedaya kabetahan sampun di pun suplay saking BPSPAM Tirto Manunggal, gandeng kekirangan pramila warga mufakat damel sumur bur kangge kabetahan warga.”

Sakir menambahkan Badan Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum ( BPSPAM )Tirto Manunggal dibangun sekitar tahun 2006 yang berada di Pedukuhan Wareng, Desa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo dengan bantuan dana salah satu CSR di DIY.

Sementara Camat Nanggulan Duana Heru S dihubungi secara terpisah menyampaikan apresiasi kepada warga masyarakat Pedukuhan Wareng, Desa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, yang mana telah mencari solusi terbaik terkait kekurangan air bersih dimusim kemarau, dengan membikin sumur bur.

Harapanya kurang lebih 90 Kepala Keluarga di Pedukuhan Wareng Desa Donomulyo Kecamatan Nanggulan dengan di bangunnya sumur bur nantinya akan tercukupi kebutuhan air bersih dan Harapan ke depan, Pamsimas bisa dikelola oleh Bumdes sehingga Pemdes bisa menggelontorkan dananya untuk pengembangan Pamsimas sebagai PDAMnya desa dengan tarif yang ditetapkan dengan Keputusan Direktur Bumdes agar legal. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Sedululur Kulon Progo bantu warga Kadigunung Hargomulyo yang Isolasi Mandiri

Kokap, Kabarno.com – Aksi sosial Sedulur Kulon Progo (SKP) pada Senin, 17 Mei 2021 didistribusikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *