Home / PMD / Bantul jadi Penyaji Terbaik I dalam Festival Upacara Adat Tadi pagi

Bantul jadi Penyaji Terbaik I dalam Festival Upacara Adat Tadi pagi

Kontingen Kabupaten Bantul menjadi penyaji terbaik pertama, dalam Festival Upacara Adat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang digelar di Alun-alun Wates, Kulon Progo, Minggu pagi tadi, 22 Juli 2018.

PLt Dinas Kebudayaan DIY Budi Wibowo, mengatakan upacara adat tidak hanya sebagai tontonan tetapi juga sebagai tuntunan, sehingga dapat memperkuat Jogja yang Istimewa. “Festival Upacara Adat ini dilaksanakan berpindah-pindah tiap tahunnya, kemari di Bantul sebelumnya di Sleman dan sekarang di Kulon Progo,” katanya.

Budi Wibowo juga menyampaikan rasa terimakasih, atas suksesnya acara ini. Kebudayaan, tambahnya,  bisa dikategorikan dan bisa dijalankan untuk mendongkrak perekonomian. Selain itu juga penting untuk pemerintah dan masyarakat.

Selain itu, Budi Wibowo juga berterimakasih kepada dewan juri yang dengan keterbukaan telah menilai secara fair. Evaluasi masing-masing kontingan berjalan dengan baik. Dan, hasilnya, penyaji yerbaik satu diraih Kontingen Bantul, terbaik ke dua dari Kontingen Gunungkidul, sedangkan terbaik ketiga diraih oleh kontingen Sleman. (yad)

About redaksi

Check Also

Pemilik Kendaraan Bermotor Wajib Lakukan Iuran Jasa Raharja

Wates, Kabarno.com – Pemilik kendaraan bermotor itu wajib untuk membayar iuran Jasa Raharja. Sebab iuran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *