Home / Uncategorized / Ayo Kirim SMS Dukung Angguk di Anugerah Pesona Indonesia 2018

Ayo Kirim SMS Dukung Angguk di Anugerah Pesona Indonesia 2018

Tari Angguk dan Wisata Kebun Teh Nglinggo Samigaluh, Kulon Progo, masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018. Inilah ajang penghargaan bagi atraksi budaya dan tempat wisata yang digelar oleh  Kementerian Pariwisatan dan Ayo Jalan-jalan.

Angguk masuk nominasi API 2018 untuk kategori Atraksi Budaya Terpopuler. Sedang Kebun Teh Nglinggo Samigaluh, masuk kategori Dataran Tinggi Terpopuler. Dua kekayaan wisata Kulon Progo itu, akan bersaing dengan destinasi lain di seluruh tanah air.

Pada pelaksanaan API 2017 lalu, destinasi wisata Kulon Progo yang masuk nominasi adalah Kalibiru. Meski tidak menang dalam kategori Dataran Tinggi Terpopuler, nama Kalibiru telanjur dikenal luas.

Wakil Bupati Kulon Progo, Drs H Sutedjo, mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Kulon Progo agar Agguk dan Bukit Teh Dlinggo menang di ajang API Awards 2018. Caranya dengan mengirimkan SMS sebanyak mungkin.

“Untuk Kebun Teh Dlinggo Samigaluh, caranya Ketik API (spasi) 5F sedang untuk Angguk, API (spasi) 8G. Lalu dikirim ke 99386,” harap Wakil Bupati saat hadir dalam Safari Taraweh Pemkab di Masjid Al Iman, Tegowanu, Kaliagung, Sentolo.

Periode dukungan untuk dua kekayaan wasata Kulon Progo itu sudah dapat dilakukan sejak 1 Juni lalu dan akan ditutup hingga 31 Oktober 2018. Pemenang akan diumumkan dalam malam puncak API Awards 2018, November 2018 mendatang.(tam)

About redaksi

Check Also

Jamasan Pusaka Tombak Kyai Manggolo Murti dan Songsong Makutha Dewa di tengah pandemi Covid-19

Jamasan Pusaka Tombak Kyai Manggolo Murti dan Songsong Makutha Dewa di tengah pandemi Covid-19 Samigaluh, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *