Ada Razia Gabungan di Jalan Bunderan Srandakan Bantul

oleh -5 Dilihat
oleh

Bantul, KABARNO – Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Dinas Perhubungan Bantul, Unit Lantas Polsek Srandakan, Ditlantas Polda Yogya, Polisi Militer dan Satpol PP Bantul  menggelar Gakum LLAJ Pengawasan dan Pengendalian Kebijakan Jalan.

Operasi gabungan yang dilakukan di Jalan Bundaran Srandakan, Bantul itu, berlangsung pada  Selasa 20 Februari 2023. PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta, terlihat ikut dalam operasi ini.

Menurut Teguh, sasaran operasi adalah tingkat kepatuhan masyarakat, seperti penggunaan helm saat berkendara, kelengkapan berkendara, pengecekan lunas PKB/SWDKLLJ kendaraan bermotor dan pengecekan lunas IWKBU Angkutan Penumpang Umum.

Jasa Raharja tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat  untuk memastikan pengendara dan kendaraan dalam keadaan siap sebelum berkendara di jalan raya. Tujuannya, untuk mengurangi kemungkinan kecelakaan di jalan raya.

Operasi Pengawasan dan Pengendalian Kebijakan Jalan ini digelar secara proaktif dan kolaboratif.

Keikutsertaan Jasa Raharja merupakan bentuk sinergitas bersama pihak kepolisian dan stakeholder terkait. pengawasan ini harapannya dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat, untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas selama berkendara dan berada di jalan.

“Mudah-mudahan dengan operasi ini dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaan di wilayah Kab. Bantul. Jasa Raharja juga akan selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan lalu lintas dengan pelayanan yang terbaik,” jelas Teguh.

Tidak kurang dari 217 kendaraan yang terjaring dalam razia ini. Ada 47 kendaraan angkutan diberikan tilang dikarenakan Uji KIR kendaraan tidak hidup dan atau ODOL. Kemudian adfa enam kendaraan diberikan tilang dikarenakan tidak membawa SIM/STNK.

Sementara itu, 164 kendaraan lain yang ikut terjaring tidak diberikan tilang dikarenakan surat surat kendaraan lengkap.(hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.