Home / PMD / FORKOPIMKAP Galur sambangi pasar dan pertokoan

FORKOPIMKAP Galur sambangi pasar dan pertokoan

Galur, Kabarno.com – Mengedukasi warga masyarakat dengan berbagai cara Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon Galur pada Kamis, 25 Juni 2020 blusukan sambangi warga baik di pasar maupun sejumlah toko di wilayah Galur.

“Satgas Kampung Kulo Siaga Polsek Galur yang tergabung pada Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 mengedukasi warga masyarakat di pasar dan pertukoan,” dikatakan AKP Budi Kustanto Kapolsek Galur kepada Kabarno.com saat melaksanakan kegiatan.

Kegiatan ini menurut Kapolsek untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam menghadapi New Normal atau tatanan anyar, bagi warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker diberi sanksi untuk mengucapkan Pancasila dan meminta maaf kepada masyarakat karena lalai tidak memakai masker.

Panewu Galur Sunaryo menjelaskan New Normal atau tatanan anyar salah satu program Pemerintah mengajak, menghimbau agar warga masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, dan berperilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak, pakai masker, tidak berkerun, cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Warga masyarakat dihimbau untuk mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan, itu nanti akan terbentuk tatanan anyar,” jelas Pak Panewu. (yah)

About yadi haryadi

Check Also

Di Sleman : Meski Hari Minggu Jasa Raharja tetap salurkan santunan korban kecelakaan lalu lintas

Sleman, Kabarno.com – Santunan sebanyak Rp. 50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *