Home / PMD / Warunge Mbah Marto lan Mbah Wagiyah Kebonharjo Samigaluh kelongsoran

Warunge Mbah Marto lan Mbah Wagiyah Kebonharjo Samigaluh kelongsoran

Samigaluh, Kabarno.com – Hujan deras terjadi Rabu, 4 Maret 2020 mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang, warung milik Mbah Marto dan Mbah Wagiyah Kamis pagi, 5 Maret 2020 sekitar pukul 02.30 wib terkena longsoran.

“Yih dinten Kamis enjing watawis tabuh 02.30 wib kapireng suwanten krosak krosak, kula lajeng medal, lha suwanten punika longsoran ingkang ngurugi sebagian warung kula,” kata Mabah Marto yang dikutip Koresponden Kabarno.co. Kamis pagi.

Kejadian berawal pada Rabu, 4 Maret 2020 dari siang hingga malam di wilayah Kebonharjo terjadi hujan yang cukup lebat itupun disertai angin, kamis pagi di wilayah Kebonharjo disejumlah titik terjadi longsor dan pohon tumbang.

Sementara Sugiyanto salah satu anggota TAGANA Kulon Progo, menerangkan untuk longsor di wilayah Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh yang di kondisikan yakni warung milik Mbah Marto dan Mbah Wagiyah, sedangkan di sejumlah titik juga sudah di kondisikan Relawan.

Longsor yang menimpa warung ini tidak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 3 juta karena barang dagangan masih utuh, terlibat pengkondisian dari TNI, POLRI, TAGANA, dan warga masyarakat.( ard, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Dua Perempuan Tewas Kecelakaan Lalu Lintas Hingga Tercebur Selokan di Panjatan

Panjatan, Kabarno.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi pada Rabu, 13 Oktober 2021 sekitar pukul 04.40 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *