Home / PMD / Warga Tulangan Ngargosari Samigaluh bangun bangket antisipasi longsor

Warga Tulangan Ngargosari Samigaluh bangun bangket antisipasi longsor

Samigaluh, Kabarno.com – Untuk mengantisipasi terjadinya longsor warga Pedukuhan Tulangan, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo bersama anggota Koramil 04/ Samigaluh membangun talut sepanjang kurang lebih 50 meter, diinformasikan Serka Wasir Widodo, Babinsa Ngargosari kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Untuk antisipasi terjadinya longsor, Anggota Koramil 04/ Samigaluh bersama warga masyarakat Tulangan, bikin talut sepanjang kurang lebih 50 meter.”

Wasir menambahkan anggota Koramil bersama warga masyarakat, melaksanakan kerja bhakti pembuatan bangket atau talud badan jalan, yang berlokasi di Pedukuhan Tulangan, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh.
Pembuatan bangket tersebut bertujuan untuk menopang dan menahan tanah ditepi badan jalan agar tidak longsor.

Tujuan dari pembangketan agar menahan badan jalan yang ada diatasnya, dengan dibangunnya bangket tersebut warga masyarakat berharap badan jalan tidak mudah rusak dan tanah penopang jalan tidak terkikis air sehingga rumah yang ada dibawah jalan tersebut aman dari ancaman longsoran tanah. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III Jakarta bantu warga Ngrojo Kembang Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Mahmudi warga Ngrojo, Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo merantau di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *