Home / PMD / Warga Triharjo Wates bangun Irigasi

Warga Triharjo Wates bangun Irigasi

Wates, Kabarno.com – Untuk mempersiapkan aliran air di bulak sawah Pedukuhan Kadipaten, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, kemarin Sabtu, 23 Agustus 2019, petani di wilayah tersebut mulai membangun irigasi, diinformasikan Babinsa Desa Triharjo Setu Wahyudi kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Untuk menghadapi musin penghujan di persawahan Bulak Kadipaten, warga tani memulai membangun aliran irigasi, agar nantinya air yang akan dipergunakan mengaliri sawah bisa lancar dan terkendali.”

Wahyudi menambahkan Irigasi yang dibangun tersebut berada ditengah area persawahan Pedukuhan Kadipaten, Desa Triharjo, yang akan difungsikan sebagai sarana pengairan lahan area tersebut sekaligus sebagai saluran pembuangan saat musim penghujan dan kelebihan air.

Pembuatan saluran air irigasi sepanjang 300 meter, pekerjaan yang dilakukan adalah pemasangan begisting atau papan penopang untuk persiapan pengecoran pembuatan tanggul irigasi. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo edukasi warga Kalurahan Kedungsari

Pengasih, Kabarno.com – Banyaknya warga yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *