Home / PMD / Warga tiga Pedukuhan di Gerbosari Samigaluh tak khawatir air bersih dimusim kemarau

Warga tiga Pedukuhan di Gerbosari Samigaluh tak khawatir air bersih dimusim kemarau

Samigaluh, Kabarno.com – Setidaknya ada 200 Kepala Keluarga di wilayah Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo apa bila terjadi kekurangan air bersih dimusim kemarau tidak akan khawatir.

“Atas nama warga masyarakat di tiga Pedukuhan di wilayah Gerbosari mengucapkan terimakasih kepada MDMC yang telah membantu membangun sumur resapan dan setidaknya dapat di manfaatkan sekitar 200 Kepala Keluarga,” kata Damar Lurah Gerbosari Minggu, 13 September 2020 disela sela penyerahan bantuan sumur resapan yang dibangun MDMC.

200 Kepala Keluarga yang memanfaatkan air bersih bantuan MDMC tersebut meliputi Pedukuhan Kemiriombo, Pesukuhan Manggis dan Pedukuhan Jeruk yang semuanya masuk wilayah Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Sementara Koordinator Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)) Kulon Progo Sunar Wibowo menjelaskan, MDMC bekerjasma dengan Muslim Australia membangun sumur resapan di wilayah Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh menghabiskan biaya kurang lebih Rp95 juta dan di bantu swadaya masyarakat, sumur resapan yang dibangun akan dimanfaatkan setidaknya 200 Kepala Keluarga di tiga pedukuhan.

“Insya Allah bermanfaat, dan sekaligus untuk tanggap darurat di musim kemarau,” tambah Sunar.

Penyerahan bantuan sumur resapan berikut pipanisasi untuk tiga pedukuhan di wilayah Gerbosari Samigaluh diserahkan Budi Setiawan Ketua MDMC Pusat dan di terima oleh Lurah Gerbosari Damar dan di hadiri Forum Koodinasi Pimpinan Kapanewon Samigaluh.(ayu,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Pos Yandu Sekar Tanjung Ketat Prokes

Lendah, Kabarno.com – Pos Pelayanan Terpadu “Sekar Tanjung” Pedukuhan Mendiro Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *