Home / PMD / Warga terdampak Bandara bangun perekonomian di tempat relokasi

Warga terdampak Bandara bangun perekonomian di tempat relokasi

Temon, Kabarno.com – Kelompok Tani yang berlokasi di wilayah Glagah Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo sebelum adanya Bandara Yogyakarta International Airport berkembang pesat dengan peternakannya di karenakan tempat ternaknya di gunakan kepentingan Bandara pada akhirnya kelompok Tani tersebut mati suri.

“Ya sebelum ada YIA kami usaha ternak, cukup lumayan, setelah adanya YIA, kami di tempat Relokasi kembali membangkitkan kelompok tani tersebut,” kata Suparjo Ketua Kelompok Tani kepada koresponden Kabarno.com Sabtu, 5 September 2020.

Di tempat Relokasi menurut Ketua Kelompok Tani Ternak Sapi sangat sulit untuk dilakukan dengan kesepakatan anggota untuk membangun perekonomian di tempat relokasi dengan mengganti nama Kelompok Tani Ternak Sapi di ganti menjadi Kelompok Tani Ikan dengan nama “Mina lestari sentosa yang beralamat di Pedukuhan Bapangan Kalurahan Glagah Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo.

Penggantian nama Kelompok Tani Perikanan dihadiri dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kulon Progo, Pamong Kalurahan Glagah, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kalurahan Glagah dan 20 anggota Kelompok.

Menurut Serka Iswahyono Babinsa Kalurahan Glagah dalam kegiatan pertemuan penggantian nama Kelompok Tani Ternak Sapi menjadi Kelompok Tani Ikan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Lendah jalankan SAKA BERKAH

Lendah, Kabarno.com – Dari iuran anggota yang terkumpul pada Rabu, 14 April 2021 Jajaran Kepolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *