Home / PMD / Warga Sungapan Hargotirto bersama TNI bikin talut

Warga Sungapan Hargotirto bersama TNI bikin talut

Kokap, Kabarno.com – Semenjak Kamis, 4 Juli 2019, Warga Pedukuhan Sungapan Desa Hargotirto Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo bersama TNI melakukan pembuatan talud sepanjang 15 meter, dikatakan Sabarno, Kepala Desa Hargotirto sewaktu mengikuti karya bhakti.

” Kodim Kulon Progo bersama dengan warga Pedukuhan Sungapan, melaksanakan karya bhakti Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019.”

Sabarno menambahkan di Pedukuhan Sungapan II, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap,
Karya bhakti yang dilaksanakan adalah pembuatan talut jalan sepanjang 15 meter, tinggi 2 meter, dengan menggunakan batu putih disemen, sebagai penahan badan jalan. Jalan tersebut berada di atas tebing dan akan di corblok, sehingga perlu dibuatkan talut.

Pada titik-titik yang rawan longsor, agar corblok jalan tidak retak dikemudian hari, Karya Bhakti Pra TMMD tersebut akan dilaksanakan oleh anggota Koramil Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo bersama dengan warga masyarakat Pedukuhan Sungapan sampai dengan sehari sebelum pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019, yang rencananya akan dibuka secara resmi tanggal 10 Juli 2019. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Ahli waris korban laka jalan Imogiri Barat terima santunan

Bantul, Kabarno.com – Adi Iwan Santosa warga Wojo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta pada Jum’at, 28 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *