Home / PMD / Warga Sidorejo Lendah digegerkan adanya seorang warga kecemplung sumur

Warga Sidorejo Lendah digegerkan adanya seorang warga kecemplung sumur

Lendah, Kabarno.com – Senin pagi, 19 Oktober 2020 sekitar pukul 05.00 wib warga Pedukuhan Ledok, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta di gegerkan adanya seorang warga kecelakaan terpeleset dan masuk sumur sedalam kurang lebih 8 meter.

“Tolong …..tolong….Mbah Karso kecemplung sumur, Mbah Karso kecemplung sumur teriakan Mbah Miskijo pagi itu,” kata Aditya Surya warga setempat kepada koresponden Kabarno.com dilokasi kejadian Senin, 19 Oktober 2020.

Kejadian kecelakaan Mbah Karso Irono (korban) 90 tahun warga Pedukuhan Ledok, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo diketahui awal pertama oleh Mbah Miskijo 71 tahun dengan lokasi kejadian tiadak jauh. Pagi itu Mbah Miskijo sedang memberi makan kelinci mendengar terikan memanggil dirinya “Jo……”.

Mbah Miskijo mencari sumber suara ternyata tidak diketemukan dan Mbah Miskijo memastikan di bibir sumur melihat Mbah Karso sudah berada dalam sumur dengan posisi kepala di bawah dan Mbah Miskijo teriak minta pertolongan.

Tetangga yang mendengar teriakan Mbah Miskijo spontan berdatangan membantu mengevakuasi Mbah Karso (korban) dari dalam sumur. Mbah Karso berhaail diangkat dari dalam sumur dengan kondisi lemas dan sudah meninggal. Untuk meyakinkandiperiksa petugas Puskesmas 2 Lendah Mbah Karso terdapat luka sobek pada kepala, patahan tulang tempurung, darah keluar dari mulut, telinga dan hidung.

Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin membenarkan bahwa pagi tadi Senin, 19 Oktober 2020 sekitar pukul 05.00 wib di Pedukuhan Ledok, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo telah terjadi kecelakaan diketahui identitasnya Mbah Karso Irono 90 tahun kecemplung sumur.

Setelah dilakukan pemeriksaan dari Petugas Puskemas 2 dan Reskrim Polsek Lendah Mbah Karso (korban) meninggal murni kecelakaan terpeleset saat hendak mengambil air wudlu di sumur dan tidak diketahui adanya tanda tanda penganiayaan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Ahli Waris Korban Laka Lantas di Sedayu Bantul Terima Santunan Jasa Raharja

Wates, Kabarno.com – PT Jasa Raharja merupakan Badan Usaha Milik Negara sebagai penjamin dan memberi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *