Home / PMD / Warga isolasi mandiri di Pagerharjo Samigaluh tanggung jawab bersama

Warga isolasi mandiri di Pagerharjo Samigaluh tanggung jawab bersama

Samiaji, Kabarno.com – Warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri menjadi tanggung jawab bersama. Warga masyarakat Pedukuhan Beteng Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo bersepakat tidak hanya warga yang terpapar Covid-19 yang dibantu namun budaya gotong royong saling membantu tidak akan hilang atau punah.

“Permasalahannya hidup itu perlu gotong royong saling membantu siapa saja yang membutuhkan bantuan entah itu sakit atau memang perlu dibantu ya kami bantu,” dikatakan satu anggota gugus tugas penanganan Covid-19 Kalurahan Pagerharjo yang dikutip koresponden Kabarno.com Rabu, 3 Februari 2021.

Pada Rabu, 3 Februari 2021 gugus tugas Kalurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo bersama Babinsa Bhabinkamtibmas menyerahkan bantuan berupa sembako kepada tiga warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Tiga warga yang terpapar Covid-19 yakni warga Pedukuhan Beteng, Kalurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Tujuan bantuan paket sembako merupakan budaya gotong royong sekaligus sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Samigaluh.

Terpisah Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto dihubungi mengatakan selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga melalui Babinsa Bhabinkamtibmas bersama gugus tugas penanganan Covid-19 Kalirahan mengantarkan bantuan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Gotong royong saling membantu merupakan tugas yang sangat erat dengan masyarakat, oleh karenanya budaya gotong royong ini tetap terjaga dan telah sesuai dengan protokol kesehatan,” tambah Kapolsek.(ayu,yah)

About yadi haryadi

Check Also

BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo edukasi warga Kalurahan Kedungsari

Pengasih, Kabarno.com – Banyaknya warga yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *