Home / PMD / Warga Desa Banjarsari, Samigaluh Gotong royong gawe sawah anyar

Warga Desa Banjarsari, Samigaluh Gotong royong gawe sawah anyar

Samigaluh, Kabarno.com – Setelah di rembuk antara Pemilik, Pemerintah Desa, Kecamatan maupun Pemerintah Kabuoaten Kulon Progo di Pedukuhan Ngaran, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo akan di jadikan sawah, diinformasikan Sertu Sarjiya, Babinsa Desa Banjarsari, kepada Kabarno.com dilokasi cetak sawah.

” Selaku Babinsa bersama warga masyarakat kerja bhakti gotong royong untuk mencetak sawah yang telah disepakati para pihak.”

Sarjiya menambahkan bersama warga dan anggota Kelompok Tani Sido Dadi, melaksanakan pembersihan lahan cetak sawah baru di Dusun Ngaran II, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh.

Kegiatan yang dilaksanakan mengangkut potongan kayu dan batu yang ada di lahan tersebut dibawa ke pinggir sawah. Perataan tanah seluas 6 hektar dilakukan dengan menggunakan alat berat dan sudah berlangsung beberapa hari yang lalu. Pengerjaan sampai saat ini baru mencapai kurang lebih 65 %.

Cetak sawah baru tersebut menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Kulon Progo dengan system swakelola oleh Kelompok Tani Sido Dadi. Dengan dibuatnya sawah baru diharapkan dapat menggantikan lahan persawahan yang ada di wilayah selatan Kabupaten Kulon Progo. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Kembangkan dan Perkuat BUMDes, UMKM, juga Pengrajin di Sleman

Sleman, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melakukan pengengembangan memperkuat BUMDes, UMKM, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *