Home / PMD / Warga Bojong Panjatan swadaya bantu warga terpapar Covid

Warga Bojong Panjatan swadaya bantu warga terpapar Covid

Penjatan, Kabarno.com – Warga yang terpapar Covid-19 tidak akan khawatir harus menjalani protokol kesehatan dengan isolasi mandiri. Warga tetap akan menanggung semua kebutuhan warga yang menjalani isolasi mandiri disebabkan terkonfirmasi Covid-19 dengan cara swadaya dari warga masyarakat.

“Warga saat ini sudah sadar akan bahayanya dari virus Covid-19, oleh karenanya warga di Kalurahan Bojong akan melakukan dengan cara bergotong royong membantu kebutuhan warga yang menjalani isolasi mandiri,” dikatakan Lurah Bojong Panjatan Dwiandana Minggu,27 Desember 2020.

Sampai saat ini di Pedukuhan 1, Kalurahan Bojong, Kapanwon Panjatan, Kabjpaten Kulon Progo yang terpapar Covid-19 sebanyak 3 warga dengan 2 Kepala Keluarga dan di Pedukuhan VII terpapar 1 warga. Semua kebutuhan untuk mencukupi keseharian di topang oleh warga secara swadaya.

Selain itu dari pihak Pemerintah Kalurahan juga memberikan bantuan kepada warga yang terpapar Covid-19. Mulai 1 Desember 2020 apa bila terjadi ada warga yang meninggal dimakamkan secara protokol kesehatan dengan didampingi BPBD Kulon Progo.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

PTMSI Akan Gelar Kejuaraan Daerah Tenis Meja November 2021

Yogyakarta, Kabarno.com – Akibat Pandemi Covid-19 semua kegiatan terhalang dan setelah vakum hampir dua tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *